Minggu, 09 Oktober 2011

sepanjang jalan kenangan


pagi ini secara sadar aku buka blognya temenku tercinta yang namanya disamarkan,sebut saja mawar, dan coba tebak apa yang saya temukan, yes, nama gue men disitu,ahaha
walah, ternyata tentang yang kemaren malem di perjalanan pulang
well, perasaan itu emang gak bisa diprediksi kok kawan, doski bisa dateng gitu aja kayak jelangkung, bahkan kadang kalo kita ditanya kapan waktu pasti kita suka sama seseorang, kita sendiri aja bingung sejak kapan pengalaman pribadi ni yee, cit cuiiit
oke, aku mau sedikit cerita deh ni yee tentang pengalaman beberapa orang yang waktu itu sempet curhat ke aku,

rata2 dari mereka justru tanya sama aku, "sit, beneran po aku suka sama dia?" , atau "sit, ini gimana, aku bingung sama peraasaanku sendiri, sebenernya aku tuh ada perasaan sama dia apa enggak, atau malah sama yang lain?", kadang2 aku juga heran, la yang ngerasaain siapa, tp tanyaanya ke siapa, la ya mana aku tau perasaanmu yang sesungguhnya kawan -_- tp dalam keadaan genting gitu, aku berusaha memberi sedikit pencerahan lah (ya walupun aku sendiri gak ngerti itu mencerahkan apa malah mengkeruhkan,ya setidaknya aku udah nyoba bantu lah yee).. yang sering aku bilang ke mereka "kalo aku sih, tiap aku ngerasa ragu2 sama suatu hal, apa lagi itu menyangkut perasaan, aku pasti bertanya sama diriku sendiri, sebenernya seberapa penting sesuatu itu dalam hidupku? seberapa besar pengaruhnya buat aku? aku butuh dia atau aku cuma menginginkannya? kalo aku mau nerusin perasaanku apa konsekwensinya, dan apa hal yg mendasari/hal yg bener2 bisa aku jadiin satu pondasi kalo bakal nerusin perasaanku itu?atau kalo emang aku mau berhenti sekarang, apa aku udah siap ngelepasin dia gitu aja atau belom?
yang jelas dalam menentukan segala sesuatu, sebisa mungkin pikirin effek jangka panjangnya ya kawan, jangan sampe cuma gara2, ahh dia pasti gak suka aku, ya udin aku lupain aja, tp itu pasti gak bakalan bisa semudah itu kalo emang kamu udah ada benih2 cinta sama dia :) tp  kalo kamu mau mempertahankan perasaanmu, itu jg gak akan mudah, selama kamu blm yakin bener sama perasaanmu, kamu pasti bakal banyak mengalami dilema, tp ya itulah proses untuk menuju sebuah kejelasan, BUTUH PROSES YANG PANJANG, segala sesuatu di dunia ini itu pasti butuh proses, butuh pengorbanan dan landasan buat ngelakuin segala sesuatunya, dan pada akhirnya, semua keputusan2 itu juga butuh suatu pertanggungjawaban,
sekalinya kita udah mutusin buat ngelakuin suatu hal yaudah, itulah yg bakal kita jalani, jangan trus nyesel2 di kemudian hari, toh gimana pun juga waktu gak bakal bisa diputar ulang, maka dari itu, sebelum menyesal, lebih baik pikirkan matang2 dulu ^_^

so, bijaksanalah kawan, kalo emang suatu saat kalian ngerasa butuh masukan, ceritakan itu sama sahabat atau orang terdekat kalian, setidaknya, dengan mencurahkan apa yg kalian rasain, itu sedikit banyak bakal mengurangi beban kalian, syukur2 malah orang itu bisa ngebantu nyelesein masalahnya, biarkan aja perasanmu mengalir apa adanya, biarkan perasaan itu yang menentukan kemana arah selanjutnya, tp jangan sampai menutup mata, hati , dan telinga, lihat segala kemungkinan yang bisa terjadi, kalo emang dia yang terbaik, Tuhan pasti gak bakal tinggal diam melihatmu duduk di pojokan sambil meraung2 kok. trust me...

ahihihi, segitu dulu deh ya, aku ngebacot ngalor ngidul gak jelas juntrungannya, sorry yee bro kalo akika jadi sok tau, tapi ya itu semua cuma sesuai sama jalan pemikiran aku aja sih ya, kalo diterima ya alhamdulillah, tp kalo enggak ya monggo, pkoknya salam damai lah yeaw 
muaaaah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar