Jumat, 07 Oktober 2011

Spesies Terunyu Sedunia


aaaaaa, pengen banget melihara itu Щ̩̩́Дº̩̩̀щ) tapi tapi tapi, gak boleh ()

well…pasti pada bertanya2 nih kenapa gue mendadak nangis meraung2 tiada tara gini, yak ini semua gara2 seekor makhluk kecil (sebenernya kalo buat ukuran hewan dia gede sih, tp ahh lupakan) yg bener2 imut2 bernama Siberian husky, walaupun banyak orang yang bilang doski ini nyeremin karena mirip srigala, tp buat gue justru gara2 dia mirip srigala makanya jadi lucu,so weired??maybe itu yang bakal ada dipikiran kalian semua, tp itulah yang sesungguhnya,hahaha *ketawa jahat*, entah kenapa ya guys, gue dari kecil tuh nggak selayaknya anak2 kecil yang suka sama binatang2 lucu imut2 semacem kelinci, kucing, undur2* (itu buka piaraan sit, please deh *plaak* ) ataupun ikan hias warna warni, gue lebih suka sodara jauh binatang2 itu, contohnya harimau, singa, ikan hiu, dan yang paling unyu dari yang terunyu adalah srigala, why?gue sendiri juga gak tau kenapa gue bisa suka sama spesies yang satu ini, tp dia Nampak terlihat unyu dan menggemaskan kalo pas lagi jalan2 di tempat2 bersalju gitu uuuuuuuuu u,u

nah tp kan gak mungkin banget gue melihara itu begundal2 semua kan yee, mau dikasih makan apa -_- nah tapi ternyata eh ternyata ada jenis anjing yang mirip banget sama srigala, horeeeee *sujud syukur* *tepok jidat* yak nama doski adalah Siberian Husky *tadi udah disebut kale sit*, nah disini gue pengen bahas sedikit tentang doski :


     
Siberian Husky atau sering dikenal dengan Husky itu termasuk dalam anjing ras. Doski bisa dibilang serigala berhati domba *halaaah* soalnya emang cuma mukanya doang yang garang, tapi hatinya buaaaik banget kook, bahkan terlalu baik dan manja sama manusia. Katanya sih doski ini hasil persilangan alam antara anjing sama srigala gitu, tp bener enggak yaa?emm.. entahlah, hanya Tuhan yang tau.

Nah awalnya doski ini dikembangin sama Masyarakat Chukchi di Daerah Asia Timur laut gitu deh, dan doski dijadiin Anjing penarik Kereta pembawa barang2. Trus tahun 1909, buat pertama kalinya doski dibawa Ke Alaska buat bertanding di pertandingan jarak jauh seluruh Alaska. Dan disanalah ketahanan tubuh serta kecepatan lari anjing dari Siberia ini mulai dikenal. Oh iya pada masih inget film yang judulnya "Balto" nggak? itu film tentang si unyu satu ini loh, oke sedikit gue ingetin lagi deh yah sama ini film. Balto adalah sebuah film tentang seekor anjing yang bernama sama dengan judul filmnya, Balto mimpin sekawanan anjing buat ngebawa serum ke Kota Nome, soalnya waktu itu banyak anak2 di Nome yang sakit diphthertia, bahkan udah banyak yang meninggal, disitu diceritain kalo Balto berjuang matian2 menembus badai salju dan melewati semua rintangan yang ada buat bisa ngebawa serum itu sampe ke kota Nome, dan akhirnya anak-anak yang sakit pun bisa selamat berkat bantuan dari Balto dan teman-temannya.  Uuuuu, Betapa baiknya doski, aaaa, makin cinta deh sama si Berry * ini panggilan gue  buat doski yg nampaknya rada mengada2 *, oiya, pamor doski juga cukup menawan loh, buktinya doski juga beberapa kali ikutan nongol di beberapa film, contohnya Siberia husky yg Bernama DJ, dia main di Film Snowdogs tahun 2002 , trus juga ada film eight below pada tahun 2006 , Iron Will  tahun 1994 , dan film Snow Buddies pada tahun 2008 (Dan  Semua Film ini di produksi sama Walt Disney Film looh,kece bener daaah)

Ahihihi itu tadi sekilas tentang anjing yang gue idam2ain seumur hidup gue, tapi apa daya tangan tak sampai deh(•̪ . •̪)
 
     
Tuh kan, lucu banget, apa gue bilang meeen


yang masih baby gini juga unyu nian deh,mwimwimwi 


Doski juga berwarna wari looh, tuh yg warnanya white gold jg ada :3

Aduuuh betapa lucunya kau nak, tunggu ibu memilikimu ya  :*    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar